Manfaat Beras Merah Organik Untuk Diet dan Kesehatan

Go down

Manfaat Beras Merah Organik Untuk Diet dan Kesehatan

Post  putristuti on Mon 14 Aug 2017 - 18:57

Beras merah yang selama ini kita kenal ternyata kaya akan manfaat untuk kecantikan dan juga untuk kesehatan. Manfaat beras merah Organik untuk diet juga lebih baik daripada beras putih biasa. Beras merah sendiri merupakan beras yang hanya melalui setengah dari proses penggilingan, sehingga bentuknya menjadi butiran-butiran utuh dengan warna merah kecokelatan. Rasa serta teksturnya lebih kenyal dibandingkan dengan beras putih yang selama ini kita konsumsi. Perbedaan mendasar lainnya dari kedua jenis beras ini adalah beras merah memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi serta lebih berguna bagi tubuh. Akan tetapi, beras merah juga memiliki kekurangan yaitu lebih cepat menjadi basi.
 
Manfaat beras merah Organik untuk diet juga telah terbukti di dunia kesehatan dan kecantikan. Hal ini terutama karena kandungan kalori di dalamnya sangat rendah. Selain itu, terkandung pula aneka vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Teratur mengonsumsi beras merah akan membuat program diet berjalan kian lancar, tentunya dengan dibarengi konsumsi makanan sehat lain serta olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Salah satu nutrisi dalam beras merah adalah antosianin. Zat ini memiliki beragam manfaat guna menunjang kesehatan tubuh kita, seperti sebagai antioksidan, antiglikemik, antihipertensi hingga antikanker. Zat antosianin ini jugalah yang memberikan warna merah pada beras secara alami.
 
Apabila masih ragu dengan kemampuan dan manfaat beras merah untuk diet, ini karena dalam beras merah terkandung karbohidrat kompleks yang tersusun atas banyak molekul gula serta tinggi akan serat. Karena inilah maka karbohidrat kompleks akan semakin lama diserap tubuh dan kita akan merasa kenyang lebih lama. Dampak yang terasa adalah kita tidak akan merasa ingin makan lagi alias menahan nafsu makan. Selain itu, jumlah serat dalam beras merah juga enam kali lipat dibandingkan beras putih. Teratur mengonsumsi beras merah juga akan membuat pencernaan menjadi lebih sehat serta mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Manfaat lain ialah menurunkan resiko wasir, kanker dan mengusir kolesterol dalam tubuh.
Tak hanya itu, dalam beras merah juga terkandung mineral yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa di antara mineral tersebut adalah seng serta mangan. Mangan dapat menyiapkan energi untuk tubuh serta berperan sebagai antioksidan. Sementara seng dapat menyembuhkan luka dan menjaga imunitas agar semakin berfungsi maksimal. Dengan begini maka kita tidak hanya akan mendapat berat badan ideal namun juga tubuh yang sehat serta terhindar dari berbagai penyakit. Agar manfaat beras Organik merah untuk diet dapat semakin maksimal, kurangi konsumsi gula biasa dan beralihlah ke gula rendah kalori. Konsumsi secara teratur agar berat badan idaman dan kesehatan tubuh dapat segera dimiliki.

putristuti

Jumlah posting : 3
Join date : 21.02.17

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik